top of page

TRAP NEUTER RETURN PROGRAM FOR STRAYCAT





(20/3/2024) JAAN Domestic melalui program Steril Kucing Jalanan JAAN melakukan steril massal di area rumah susun daerah Daan Mogot, Jakarta Barat. Kegiatan ini merupakan kolaborasi JAAN Domestic dengan Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian DKI Jakarta serta Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian Jakarta Barat. Kegiatan ini di dukung oleh FOURPAWS International.


Sebanyak 48 Ekor Kucing telah di steril, yaitu 25 ekor kucing jantan dan 23 ekor kucing jantan.

Kegiatan tersebut di dampingi oleh Kepala Suku Dinas KPKP Jakarta Barat Ibu Novy M. Si dan Ibu Ir. Churniatun dan bersama Dokter Hewan Dinas Ketahanan pangan, kelautan dan Pertanian Provinsi DKI Jakarta yaitu Ibu Drh. Evy, Drh. Rusito dan Drh. Agus.


Suku Dinas KPKP Kota Jakarta Barat bersama Pengurus Rumah Susun Daan Mogot berkolaborasi dan bekerjasama dalam kegiatan ini. Dalam kegiatan ini, Suku Dinas KPKP Jakarta Barat bersama Dinas KPKP Provinsi DKI Jakarta juga memberikan pelayanan vaksinasi Rabies secara gratis untuk seluruh kucing yang di steril hari itu. Kegiatan sterilisasi ini sangat penting karena merupakan solusi paling efektif dan yang manusiawi untuk pengendalian populasi kucing tidak berpemilik yang menjadi polemik di wilayah area tersebut.

Program Klinik Steril Kucing Jalanan JAAN yang sudah berjalan sejak tahun 2008, merupakan program steril massal khusus yang bekerjasama untuk membantu kontrol populasi kucing,dan bekerjasama dengan komunitas dan pemerintah. Program steril massal ini menerapkan sistem High Quality High Volume Spay Neuter.


Besar harapan kami di JAAN Domestic dapat memberikan bantuan pelayanan steril massal gratis bersama pemerintah di banyak lokasi, dan kami butuh bantuan untuk merealisasikan kegiatan tersebut.


Dear #PahlawanKucing, Mari bantu program steril massal kucing jalanan, dengan berdonasi ke @jaandomestic

REK BCA Yayasan JAAN Kesejahteraan Hewan

Nomor rekening :

217 3171277

BERITA : Bantu Steril Kucing Jalanan

Terima kasih dan dukung terus program-program JAAN Domestic!

Berdampak bersama-sama untuk kesejahteraan hewan di Indonesia!

5 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page